Senangnya Makan Nasi Padang Gratis!


Ini seporsi Rp 14 ribu di RM Padang Son Ampera Purwokerto, Tapi kalau buat ibu hamil GRATIS!!!



Seporsi nasi hangat, rendang, daun singkong rebus, tauge plus sambal hijau dan sayur nangka benar-benar mengenyangkan. Bumbu rendang dan kuahnya yang kaya akan rempah memanjakan lidah. Yang paling istimewa lagi, saya boleh makan gratis!!!! Yesssss.

Hamil, bau masakan langsung pusing dan muntah, sulit makan di rumah (pasti eneg dan muntah), malah mending makan rames di luar. Hiks, inilah yang saya alami di kehamilan kedua. Alhamdulillah, di Purwokerto ada rumah makan padang yang baik banget sama ibu hamil hehehe.

Namanya Rumah Makan Padang Son Ampera. Lokasinya di Jalan Perintis Kemerdekaan nomor 14, depan Dinas Pendidikan Banyumas. Kalau dari MORO lurus dikiit kanan jalan ada tulisannya kok. Lalu setelah masuk, tepat di samping etalase ada tulisan yang bikin saya menelan ludah. “Khusus Ibu Hamil GRATIS Makan Di Sini”. Hah?? Apahh?? Gratis???


GRATIS
Yup, Gratis buat bumil, sesuai tulisan yang ada di samping etalase itu.

 Kata ini langsung membuat perut saya makin bersemangat. Mata melotot, adrenalin memuncak. Diskon aja langsung belingsatan, apalagi kok GRATIS. Hehe.. Biasa, mamak-mamak mana si yang tahan godaan gratisan, apalagi kok nasi padang gratis. Sambil setengah tak percaya, saya melirik perut saya yang masih agak rata. Belum kelihatan kalo hamil wong baru tiga bulan. Haduh, trus jadi gratis nggak ya? Apa harus nunjukin bukti USG?

Hehe biar nggak penasaran, saya lalu pesan seporsi nasi padang dengan lauk rendang komplit dan es teh. Saya menikmati setiap bulir nasi yang terbalut bumbu rendang nan gurih. Ditambah lagi, sambal hijau yang menemani daun singkong rebus, aih sungguh nikmatnya makan siang saya hari ini, maturnuwun ya Gusti..

Setelah menghabiskan seporsi nasi padang dengan tandas dan bersih, saya pun hendak membayar.

“Lauknya apa tadi Mbak?”

“Pakai rendang, minumnya es teh Bu.”

“Totalnya 18 ribu Mbak.”

“Nggg..anu, itu tulisan yang di sana beneran nggak ya bu?”

“Bener kok. Mbaknya lagi hamil tah?

“Iya Bu..”

“Kalau begitu gratis, enggak usah bayar Mbak..”

“Hah beneran bu?”

“Iya beneran, kan tadi makan di tempat, kecuali kalau dibungkus lha bayar.”

Oke, fix kelar sudah. Terbukti gratis beneran!
Obrolan kemudian berlanjut tentang kehamilan, usia berapa bulan, anak ke berapa, rumahnya di mana... dan ternyata pemilik Rumah Makan Padang Son Ampera, bu Atun ini kenal baik dengan mertua saya. Beliau juga berasal dari Purworejo, daerah Kalibata. Alhamdulillah, nggak cuma tambah kenyang, tapi juga nambah relasi.

Bu Atun cerita, ia memberikan nasi padang gratis untuk ibu hamil sudah berlangsung sejak lama, sekitar enam tahun. Tiap hari, ada sekitar dua sampai tiga ibu hamil yang datang. Kadang, mereka juga datang karena tak sengaja. Bu Atun bilang, ada yang jauh datang dari Buntu Cuma kepingin makan nasi padang, lalu menangis waktu mau bayar malah dikasih gratis. Tapi ada juga, yang malu dan nggak enak mau dateng ke sana lagi, takut digratisin katanya, hihihi. “Padahal saya sudah niat, kalau makan di tempat pasti gratis. Tapi ya gitu, ada yang nggak enak jadi nggak pernah mau dateng lagi. Malah nyuruh suaminya biar dibungkusin,”tuturnya.

“Enggak takut rugi apa bu?” tanya saya.

“Enggak lah, kan sudah niat.”

“Lha kalo ada rombongan ibu hamil dateng banyak banget pada makan di sini gimana Bu?”

“Ya enggakpapa, tetep gratis dong. Tetep nanti pasti bakal diganti kok rezekinya.”


Jadi bagi Anda para bumil wilayah Banyumas Raya, atau Purwokerto, monggo silakan merapat dan makan langsung di RM Padang Son Ampera. Gratis beneran lho. Rumah Makan Padang Son Ampera buka setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-ceritanya Bumil (Lagi)

Ini Tantangan Mamah Muda Setelah Melahirkan

Orgasme Saat Melahirkan, Emang Bisa?