Kapan Kita Merasa Yakin Jika Dia Adalah Pasangan yang Tepat?


Anak anak, suatu hari kalian pasti akan bertanya-tanya, kapan kita merasa yakin jika orang yang kita pilih itu orang yang tepat.

Yakin atau tidak?

Memang benar dia yang akan menjadi pendamping hidup kita?

Apa sih, yang perlu disiapkan, kalau nantinya bakal hidup berdua sampai tua?

Dulu aku juga gitu. Aku juga bertanya-tanya kepada semua orang yang menikah dan awet banget pernikahannya.

Ada berapa orang di dunia ini yang berhasil menikah dan hidup bersama sampai tua, pasti sangat banyak. Dan ya... semua orang yang menikah, pasti mendambakan hal itu. Tidak ada orang menikah hanya untuk bercerai.

Menikahlah ketika kamu sudah siap secara mental dan finansial, serta jangan abaikan kesehatan fisik juga. Karena tidak semua orang bisa menerima kita yang sakit sakitan.

Lalu apakah dia pendamping yang tepat?

Ya, sebagai orang yang pernah gagal dalam pernikahan, aku sendiri tidak pernah bisa menjawab pertanyaan ini, Tuhan kita yang tahu.

Dalam Islam, kita mengenal salat istikharah, lakukan salat ini sampai kamu temukan jawaban.

Jawaban salat istikharah, tidak melulu lewat mimpi. Terkadang jawabannya ada pada ketenangan hati dan petunjuk-petunjuk lain.

Yakinlah, Allah memiliki rencana terbaik, jauh lebih baik dari yang kita harapkan. Jangan menyerah untuk terus meminta dan meminta, Allah Maha Baik dan Maha Segalanya.

Tentu saja sangat boleh menetapkan syarat seperti syarat sederhana yang ditetapkan oleh kalian anak-anakku.

Aku selalu melibatkan anak-anak dalam setiap mengambil keputusan besar. Diskusi, berbagi pendapat, bertukar pikiran.

Ingatkah syarat yang kalian tetapkan jika ibu kalian mau menikah lagi? Dan akupun menjadikan itu sebagai syarat. Aku sangat sangat sayang kalian, anak anak ibu, harta ibu yang paling berharga di dunia ini.

 Suatu hari ketika kalian bingung dengan calon pasangan, ingatlah Allah. Berserah diri, meminta, keluh kesah dan sampaikan semua. Allah Maha Tahu yang terbaik untukmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-ceritanya Bumil (Lagi)

Ini Tantangan Mamah Muda Setelah Melahirkan

Susu Tempe dan Puding Tempe, Dih Emang Enak?