Cara Menahan Rindu Itu Gimana? Ketika Rindu Menggebu dan Terbelenggu

 Cara menahan rindu? nggak ada kayaknya. Rindu adalah perasaan yang nggak bisa dibohongi, disembunyikan rapat pun bisa terlihat. Ditahan sedemikian rupa, akhirnya malah menjelma jadi hormon kortisol, stress tertekan, membelenggu. 

Rindu itu bikin stres, apalagi kalau orang yang dirindukan sangat jauh, atau gak bakalan bisa ketemu lagi. Lalu gimana cara melupakan rindu? Menahan rindu... Oouuuww. 

Aku memilih untuk melepaskan rindu, menerima perasaan rindu dengan utuh, dan berdamai dengan kenyataan meski sulit. 

Nggak mudah, pasti butuh proses yang panjang, bahkan untuk menerima perasaan rindu. Ketika menggebu dan tak kunjung bertemu, ujung-ujungnya jadi halu. Pernah ngalamin? 

Lebih parah lagi, rindu pada seseorang yang mungkin dia nggak merindukan kita wkwkwk, bisa apa? Bisa gila. 

Di sini kepikiran, kangen, bingung mau ngehubungin tapi overthinking. Yang dikangenin b aja, having fun with their life. Tidak bisa tidur karena menahan rindu, tapi yang dirindukan sedang sibuk dengan dunianya. 

Memang tidak perlu menahan rindu. Luapkan aja, ekspresikan. 

Yaudah. 

Karena aku gabisa ekspresikan langsung ke orangnya. Aku ekspresikan di blog yang sepi dan yang baca cuma aku doang ini. Hehe. 

Aku Kangeeennnnnnnn banget. I miss you. 

Kamu lagi apa di sana? 

Udah makan? Sholat? Ada cerita apa hari ini? 

Apa kegiatan kamu kemarin? 

Ada apa aja kegiatan mu hari ini? 

Apa rencanamu hari ini? 

Kamu tahu, aku rindu. Rindu, cemas, khawatir, tapi takut untuk mengekspresikannya karena takut kamu berpikir aku berlebihan. 

Terimakasih untuk tetap baik-baik saja.

 Sekarang biarkan aku menerima dan memeluk rinduku dengan damai. Terimakasih sudah berkenan untuk mengenalku yang ga jelas random ini. 


Hai diriku, jangan lelah untuk berproses. Sekarang kamu udah bisa damai sama rindu. Besok kamu harus mencoba lebih fokus sama diri sendiri, love yourself. Berhenti bucin. Berhenti buang waktu untuk memikirkan seseorang yang bahkan nggak merindukanmu. 

Let it be... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-ceritanya Bumil (Lagi)

Ini Tantangan Mamah Muda Setelah Melahirkan

Susu Tempe dan Puding Tempe, Dih Emang Enak?