[Review] Vitamin Kehamilan dan Cara Menjaga Stamina Saat Hamil

Bu ibu, biasanya minum vitamin kehamilan apa biar enggak gampang sakit?

Kehamilan memasuki trimester ketiga memang punya banyak tantangan dan keindahan tersendiri. Satu diantaranya adalah mudah lelah. Yesss, apalagi saya hamil anak ketiga dan punya dua balita, yang satu usia 3,5 tahun, satunya lagi baru 1,5 tahun. Capek nggak sih?

Jangan tanya.

Sebagai ibu pekerja, saya harus pinter-pinter sekali memilah dan membagi waktu. Namanya juga ibu-ibu, tugas domestik sudah pasti menjadi hal yang wajib. Sebelum berangkat kerja nyuapin makan, mandiin anak-anak, beberes, pulang berangkat kerja ya beberes lagi. Anak-anak tidur, masih nyuci piring dan lipetin baju. Sungguh luar biasa.

Apalagi saya sudah tidak menggunakan jasa Asisten Rumah Tangga sejak beberapa bulan yang lalu. Alhasil kalau kurang istirahat dikit, badan gampang drop. Padahal ibu-ibu kan enggak boleh sakit yaa huhuhuhu. Ya boleh sih sakit, tapi sekalinya sakit dan ngedrop, alhasil banyak pekerjaan rumah yang terbengkalai dan menumpuk, huiks.

Berbeda dengan dua kehamilan yang sebelumnya, hamil ketiga ini saya bawaannya mualeeeees buangeet. Ampun. Boro-boro senam hamil, mager terus. Jangankan peregangan ringan, maunya cuma tidur santai di kasur sambil ngemil nguahahaha. Tapi tentu saja, tiduran santai di kasur hanyalah impian ketika punya duo balita yang lagi aktif-aktifnya.

Perubahan cuaca dari musim hujan ke musim kemarau membuat saya juga gampang pilek. Mungkin karena debu beterbangan kemana-mana, sementara saya kalau ngantor pun selalu naik motor sendiri. Alhasil, beberapa hari lalu, saya terserang flu. Batuk, pilek, demam, badan pegal tak karuan. Padahal setumpuk pekerjaan rumah menanti. Ini gimanaaaaahh..

Ingin rasanya melambaikan tangan ke kamera saat tak kuat melihat cucian piring dan baju kotor yang semakin menumpuk. Sementara kepala pusing cenat cenut dan tubuh menggigil kena angin sedikit.

Waktu tiba pemeriksaan kehamilan, bu bidan menyarankan saya untuk mengecek hb saya. Ternyata bawaan males banget dan mager itu karena hb saya rendah hiks, cuma di angka 9. Padahal minimal untuk melahirkan secara normal, hb harus di atas 11. Kalau kurang dari itu, maka bisa beresiko terjadi pendarahan, begitu kata bu bidan.

Oalah.. pantesan setiap kali jalan kepala saya pusing, badan serasa melayang, gampang mengantuk, pokoknya letih, lemah, lesu dan tentunya kondisi hb drop ini otomatis bikin tubuh jadi gampang meriang. Apalagi kalau lagi puasa, gampang lemaas.

Alhamdulillah, setelah mencoba telaten konsumsi madu HoneyMom – Madu Kacang Hijau, Buah Bit & Brokoli badan mulai segar lagi. Bu Bidan bilang, selain suplemen tambah darah, saya juga harus konsumsi makanan yang mengandung banyak zat besi seperti hati, sayuran hijau, daging merah, atau buat bit yang katanya paling tokcer buat naikin hemoglobin.

Buah bit memang super top dan menyehatkan, tapi saya kurang suka dengan rasanya. Jadi kalau dipaksapun, terkadang muntah, huhuhu...

 Madu HoneyMom – Madu Kacang Hijau, Buah Bit & Brokoli ini akhirnya yang membantu saya jadi doyan buat bit, soalnya di dalam kandungan madu Honeymom ada buah bit, brokoli dan kacang hijau. Yaaayyy!


Jadi enggak cuma madu biasa, HoneyMom – Madu Kacang Hijau, Buah Bit & Brokoli  ternyata cocok buat ibu hamil mager macam saya hehehe. Sekali minum saya bisa dapat nutrisi yang luar biasa karena kandungan ekstrak habbatusauda, sari kurma, buah bit, brokoli dan kacang hijau yang ada pada madu ini.

Baru tiga hari saya coba konsumsi secara rutin HoneyMom – Madu Kacang Hijau, Buah Bit & Brokoli , khasiatnya langsung terasa. Ibu hamil di trimester tiga tahu banget kan kalau hamil tua itu suka susah banget tidur, nah sejak saya minum madu Honeymom, tidur saya jadi pules di malam hari.

Alhasil, pagi hari saya jadi gak mager lagi. Kadang kalau pagi suka males-malesan, sekarang energi saya mulai terisi kembali.

Buat yang nggak terlalu suka rasa madu original, bisa juga lho coba varian lainnya seperti Vanilla, Strawberry dan Tiramizu. Saya udah coba yang original, rasanya enaak.

Ternyata manfaat madu HoneyMom – Madu Kacang Hijau, Buah Bit & Brokoli buat ibu hamil ini bukan cuma untuk menaikkan hb saja. Berikut sederet khasiatnya.

      > Melengkapi kebutuhan gizi dan nutrisi pada ibu hamil dan janin

      > Memperkuat kandungan ibu hamil

      > Mengurangi mual-mual dan muntah

      > Menambah daya tahan tubuh

      > Menyehatkan bayi dalam kandungan

      > Mengatasi Morning Sickness
 
      > Mengurangi Insomnia pada ibu hamil

     > Mengatasi letih, lemas dan lesu
   
      > Membantu menambah tenaga ibu hamil saat persalinan



Yang jelas, bukan hanya rasa yang bikin saya ingin terus mengkonsumsi HoneyMom – Madu Kacang Hijau, Buah Bit & Brokoli ini. Tapi khasiat dan manfaatnya yang langsung terasa hanya dalam beberapa hari minum 2-3 sendok madu. Alhamdulillah, terimakasih madu Honeymom yang membuat saya makin sehat menjalani kehamilan :)

Sekarang saya udah enggak mager-mager amat, sepertinya hb saya mulai membaik dari hari ke hari. Batuk dan pilek saya juga semakin membaik. Saya udah sembuh pileknya, sudah nggak demam lagi dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Bagi ibu hamil yang mungkin punya keluhan serupa seperti saya, mengkonsumsi madu HoneyMom – Madu Kacang Hijau, Buah Bit & Brokoli  ini bisa menjadi pilihan. Selain menaikkan hb, stamina saat hamil jadi lebih terjaga mengingat kandungan nutrisi dan manfaatnya yang luar biasa.

Kalau ibu-ibu sekalian mau coba HoneyMom – Madu Kacang Hijau, Buah Bit & Brokoli, saya ingin berbagi tipsnya agar khasiatnya langsung terasa seketika.

1. Minum Madu di Pagi Hari Sebelum Makan

Agar lebih maksimal terserap dalam pencernaan, minum madu sebelum makan di pagi hari, tepat saat perut masih kosong. Daripada minum madu setelah makan, pasti rasanya enggak karuan. Perut kenyang ditimpa minuman manis nan kental.
Jadi, sebaiknya begitu bangun tidur segera minum madu sebelum mengkonsumsi apapun. Minum madu di pagi hari ini bisa bikin mood kita jadi bagus dan enggak mager lho.

Jika ibu hamil berpuasa, maka minum dua-tiga sendok HoneyMom sebelum sahur dan sesaat sebelum berbuka. Terakhir, minum lagi sebelum tidur. Insya Allah, badan lebih fit dan segar.

2. Campurkan Madu dengan Air Putih Hangat

Buat yang ibu yang sedang hamil trimester pertama,  HoneyMom – Madu Kacang Hijau, Buah Bit & Brokoli ini cukup membantu untuk mengurangi mual muntah. Agar mudah diserap tubuh bisa dicampurkan dengan air putih hangat. Kadang ada beberapa ibu yang kurang suka dengan madu yang manis ya, jadinya agak susah minumnya. Mencampurkan madu ke air putih hangat cukup membantu, selain nelennya jadi lebih mudah, khasiatnya pun bisa segera diserap oleh tubuh.

Ingat, air hangat-hangat kuku saja sudah cukup, jangan terlalu panas ya bu, agar enzim dan nutrisi yang terkandung dalam madu tidak rusak.

Nah, demikian tips minum madu dari saya agar manfaat plus khasiatnya langsung terasa.
Tetap imbangi konsumsi  HoneyMom – Madu Kacang Hijau, Buah Bit & Brokoli ini dengan olahraga dan pola makan yang sehat ya bu ibu.. Semoga sehat selalu!

****UPDATE****

Akhirnya setelah lebaran saya hampir menghabiskan setengah botol madu Honey Mom ini dan stamina saya makin bugaaaar.
Yap. Kabar gembiranya, setelah cek hb, alhamdulillah hb saya sudah membaik dan siap untuk melahirkan normal. Pantesan udah ga gampang ngantuk dan mager lagi hihihi. HB saya naik jadi 12 loh!



Saya suka dengan tekstur Madu HoneyMom ini karena kekentalannya yang pas. Manisnya juga cukup. Kebetulan saya susah minum vitamin penambah darah karena pasti mual-mual setelah minum vitamin tambah darah. Alhamdulillah, Madu HoneyMom ini cukup membantu saya untuk mengurangi rasa mual.

Udah menuju hpl dan stamina saya makin membaik, enggak mager lagi horee. Ini waktu saya jalan-jalan ke taman bareng dua balita plus suami. Kemana-mana bawa madu HoneyMom :D



Buat ibu-ibu yang masa hamil mudah mual, lemas, gampang sakit dan daya tahan tubuh berkurang, bisa mencoba suplemen vitamin kehamilan dengan madu HoneyMom ini. Jangan lupa, imbangi juga dengan yoga atau senam hamil ya bu ibuuu....
Semoga kehamilan kita diberi kesehatan selalu...



























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-ceritanya Bumil (Lagi)

Ini Tantangan Mamah Muda Setelah Melahirkan

Orgasme Saat Melahirkan, Emang Bisa?