Akibat Makan Sambal Pawon Lik Yun, Dari Gagal Diet Sampai Move On dari Mantan


Sembari menghabiskan cuti melahirkan, baru kemarin saya pulang ke Purworejo, kampung halaman saya. Sampai sana, bulik Yun cerita, ia sedang memulai bisnis sambal. Yang menarik adalah, sambal bikinannya ini dibuat tanpa bahan pengawet dan tentu saja dimasak di atas tungku.

Sambal Teri

Proses memasak yang masih menggunakan tungku


“Proses masaknya lama ini lho Ges, sampai tiga jam!”

“Wah, lama banget bulik?”

“Iya dong demi kualitas sambal yang tahan lama, tanpa bahan pengawet.”

Meski baru dijual secara online kecil-kecilan, Bulik Yun mantap memberi nama sambalnya, Sambal Pawon. Ada tiga varian Sambal Pawon ini, yakni Sambal Tongkol, Sambal Teri, dan Sambal Petai. Sebelum Anda sekalian tertarik, saya kasih bocoran ya, inilah beberapa akibatnya kalau makan Sambal Pawon bulik Yun :

1.       Gagal Diet
Iya, bakal gagal diet. Soalnya sambal Pawon ini sangat pas disantap bersama nasi putih nan hangat, apalagi pas musim hujan gini. Mulut hangat, perut hangat, nyaman bangeeeet. Rasa pedas gurih yang bikin nagih ini bikin saya bolak balik angkat centong nasi. Jadi yang lagi diet, jangan coba-coba deh beli sambel ini.

2.       Bersahabat dengan Tanggal Tua
Karena harganya yang sangat terjangkau dengan porsi sambal yang melimpah. Menyimpan sambal ini di kulkas bikin bersahabat dengan tanggal tua. Soalnya ga perlu beli lauk apa sayur, nasi sama sambel doang udah enak banget. Nasi anget segentong, sambelnya secuil (biar irit) alamak, nikmatnya. Hahaha. (Contoh makan yang buruk, jangan ditiru).

3.       Move On Dari Mantan
Pedasnya Sambal Pawon ini akan membuat para jomblo ngenes move on dari mantan-mantannya. Soalnya pedesnya bikin anget di badan, serasa dipeluk. Udah, enggak usah pacaran lagi. Makan sambel aja biar anget, pikiran adem, dompet juga aman ga jajanin pacar melulu. Hehehe.

4.       Perang Saudara
Kalau mau beli Sambal Pawon ini, pastikan saudara, kakak, adek, suami, ipar, mertua juga dibeliin. Apalagi kalau mereka penyuka pedas. Soalnya kalau Cuma beli satu, jadinya bisa perang saudara rebutan sambel. Ini terjadi waktu saya kemarin. Karena dibawain dua (iya! padahal udah dua cup gede). Tiap makan, saya, suami, mertua selalu pakai sambal. Terus waktu ada yang lagi makan selalu ada kata “Heeei, jangan diabisiiiin. Sisain sisaiiin. Udaah. Itu buat aku, udaaaah.”

5.       Mood Membaik
Bagi yang hobi pedas, bagi saya tingkat kepedasan Sambal Pawon sudah cukup oke. Kemarin saya cobain yang Sambal Teri. Wuaah. Rasa pedasnya langsung meleleh di mulut. Sensasi teri yang gurih berpadu pedasnya cabai itu sungguh menggoyang lidah!!! Bikin mood jadi bagus. Dan tentu saja, bikin pingin makaaaan terus. Hahaha.

Sambel Petai



Masakan yang dimasak di atas tungku memang beda rasanya. Lebih meninggalkan kesan. Kalau kata ibu mertua saya, asapnya bikin enak. Hehehe. Aahhh pokoknya Sambal Pawon Lik Yun itu enak banget buat saya. Terima kasih ya Bulik, udah boleh nyobain Sambel Terinya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita-ceritanya Bumil (Lagi)

Ini Tantangan Mamah Muda Setelah Melahirkan

Orgasme Saat Melahirkan, Emang Bisa?